Tuesday, November 16, 2010

postheadericon Google Rambah Industri Mode

PERKEMBANGAN situs belanja online yang memfokuskan diri pada bidang mode yang tergolong pesat, ternyata membuat Google tergiur. Menyusul eBay dan Amazon.com yang telah memiliki kanal khusus bagi mode, Google juga berencana untuk merilis situs belanja mode online yang akan bekerja sama dengan desainer-desainer papan atas.

Sebelumnya, Google juga mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa pihaknya akan memperbarui Google Shopping, situs belanjanya untuk memudahkan konsumen dalam mencari keperluan mode. Untuk itu, Google telah mengakuisisi Like.com, sebuah situs belanja online yang telah menggunakan teknologi pencari visual dengan sistem penyelarasan otomatis untuk busana. Google mengakuisisi Like.com pada Agustus silam.

Mendahului Google, eBay baru-baru ini memberikan pelayanan visual baru kepada konsumennya melalui program vertical shopping dengan sistem navigasi unik. Dengan begitu, konsumen bisa mencari busana yang diinginkannya melalui kategori-kategori yang mudah diakses.

Misalnya, jika konsumen menginginkan sebuah gaun dari merek tertentu, eBay akan menghadirkan daftar butik yang menjual merek tersebut. Namun, bila konsumen menginginkan koleksi serupa dengan harga yang lebih miring, eBay telah menyediakan fitur “more like this” yang akan mencari koleksi serupa dengan harga lebih terjangkau. Tidak hanya itu, eBay juga memastikan setiap konsumen memiliki halaman personal yang memuat preferensi mereka, seperti ukuran busana, warna favorit, kondisi busana, dan informasi penjual.

Namun, pihak Google, menyatakan bahwa sistem navigasi mereka untuk situs belanja mode online tersebut tidak mengikuti gaya eBay, melainkan lebih mirip dengan mesin pencari Bing dari Microsoft. Situs tersebut nantinya dilengkapi “pemandu visual” yang akan membantu konsumen mendapatkan apa yang mereka inginkan secara lebih mudah.

“Misalnya, saat konsumen mengetikkan kata kunci ‘celana’, pemandu di Google Shopping akan memunculkan daftar kategori celana, merek, harga, serta toko,” ujar juru bicara Google, seperti dilansir Styleite.com. Lebih lanjut, dia juga menambahkan, dalam waktu dekat, pihak Google akan menambahkan kategori dalam situs pencari tersebut sehingga nantinya konsumen mendapat informasi yang lebih jelas, termasuk di dalamnya informasi mengenai gender, kisaran usia, gaya, bahkan material yang digunakan.

Pihak Google juga menyatakan bahwa situs belanja mode online yang akan mereka luncurkan tersebut bukan merupakan kompetitor bagi para peritel. “Google Shopping bukan kompetitor bagi peritel, malah kami hadir untuk melengkapi mereka, karena saat konsumen mencari item fashion, Google Shopping juga akan memuat daftar nama toko serta peritel online yang menjual koleksi tersebut,” pungkasnya.

Credit : okezone.com

Add to Delicious Digg It!
I Like It! Tweet It!
Add to Technorati Add to Facebook!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Welcome ......

Selamat Datang Di BLOG kabarsatui.

Blog ini berisikan tentang berbagai hal yang terjadi di sekitar Satui, mulai dari masalah Sosial, Budaya, Pendidikan, Kesehatan, Wisata dan berbagai hal menarik lainnya.








Kami mengundang para penulis untuk bergabung di blog ini, karena Kami mengharapkan Blog ini dapat menjadi wadah bagi semua masyarakat Satui!!! Bagi yang ingin tulisannya dimuat disini, silakan kirim tulisan ke email kabarsatui@gmail.com


===================

Admin juga mengundang kepada para advertiser yang ingin mengiklankan produknya di blog ini. Untuk memasang iklan di blog ini hanya Rp.60.000,-/ bulan dengan segala ukuran. Jika berminat silakan menghubungi admin ke kabarsatui@gmail.com


silakan baca dan comment ya!!!!!




Daftar Isi Blog Ini .....

Blog Archive

Buku Tamu

Langganan Via Email

Jika Anda Menyukai Artikel Blog ini, Masukan Alamat Email Anda Pada Kolom di Bawah, Maka Anda Akan Mendapatkan Kiriman Email Setiap Kali Ada Posting Baru. Terima Kasih Atas Partisipasinya

Ketikkan Alamat Email Anda:

Powered By FeedBurner

IP